Selasa, 14 Desember 2010

Blog Untuk Membangun Citra

Dengan blog yang gratis, sebenarnya rumah sakit tidak memerlukan biaya lebih selain biaya sambungan internet. Kenyataannya rumah sakit tersebut sudah memiliki jaringan internet yang bagus. Jaringan itu sudah disharing tiap ruangan. Dengan membuat blog, rumah sakit akan belajar bagaimana me-manage sebuah website, belajar konsisten update, promosi blog, dan mendidik pegawainya mengelola website.

Sifat blog yang dinamis apalagi didukung oleh komunitas yang besar, akan mampu menciptakan komunikasi dua arah antara pemilik blog dengan pengunjungnya. Rumah sakit sebagai pemilik blog akan membangun suatu hubungan horisontal dan personal dengan pasien dan calon pasiennya. Hubungan inilah yang akan menciptakan hubungan emosional dan saling membutuhkan.

Tentu saja blog rumah sakit ini tidak hanya berbicara tentang kemampuan pelayanan. Pembaca blogger yang notabene adalah pasien adan calon pasien tidak hanya dicekoki oleh iklan rumah sakit. Tetapi sedapat mungkin adanya hubungan komunikasi yang egaliter. Misalnya saja diposting bagaimana satpam rumah sakit itu menunjukkan keluarga pasien yang tersesat ketika mencari ruang rawat inap. Atau bagaimana proses seorang pasien akan menjalani operasi bedah. Tentu saja bukan proses operasi mediknya, tetapi dari sisi humanisnya.

Belum lagi jika di blog rumah sakit bisa dimunculkan pelayanan tanya jawab sekitar pelayanan kesehatan yang secara update dan cepat. Bisa dilakukan perjanjian dengan dokternya. Selain juga hal-hal mendasar, seperti jenis pelayanan, tarif, jam layanan dan lain sebagainya. Yakinlah, blog dapat meningkatkan citra rumah sakit Anda. Atau bagi yang baru mulai membangun rumah sakit, Anda juga bisa membangun citra di dunia maya dengan blog.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar